Me & My WiFe!!

Me & My WiFe!!

Monday, January 31, 2011

SIFAT-SIFAT WANITA YG HARUS DIPERBAIKI (MENURUT ULAMA)

Diantara sifat wanita yang dibenci para ulama adalah sebagai berikut
Anaanah. Manaah, Hadaaqah, Hanaanah, baraaqah, Syadaaqah

ANAANAH
Yaitu wanita yang selalu mengeluh dan mengadu serta kepalanya berbalut setiap saat. Menikahi wanita yang membuat-buat atau pura-pura sakit ini tidaklah baik.

MANAANAH
Yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya kepada suaminya hingga ia berkata ." Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini ."

HADAAQAH
Yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya. Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia tertarik dan ingin membelinya.

HANAANAH
Yaitu istri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih bauik dijauhi.

BARAAQAH
Mengandung dua makna. wanita yang diwaktu siang ia bersolek dan menghias wajahnya agar nampak cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah karena makanan.

SYADAAQAH
Yaitu wanita yang banyak berbicara.

Dikisahkan dari Sa'ih Al-Azdi bahwasanya ada seorang yang memberinya nasehat demikian. " Janganlah menikahi wanita yang memiliki empat tipe berikut :
Mukhtali'ah, Mubaariyah, 'aahirah dan naasyiz.

MUKHTALI'AH
Yaitu wanita yang suka menuntut 'khulu' yaitu cerai dengan harta yang dibayarkan oleh pihak istri atau mahar yang duikembalikan kepada suami tanpa sebab.

MUBARIYAH
Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.

'AAHIRAH
Yaitu wanita yang memiliki kekasih lain.

NAASYIZ
Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun perbuatannya.


Selain yang tersebut diatas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang yidak baik untuk dinikahi.

MAL'UUNAH
Yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh melaknatnya karena Tabarruj nya [berdandan ala jahiliyah] dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah diantara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya.

FARIK
Yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya

WARHAA'
Yaitu yang dungu.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...